«

»

Cetak ini Pos

Kelas Teknis 29 Juli : Pemungutan Suara

KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim) Kembali mengadakan Kelas Teknis rutin dengan tema : Pemungutan Suara. Kelas teknis yang diadakan pada 29 Juli 2021 ini seperti biasa dimulai pukul 10.00 dan diakhiri pukul 12.56. Pengisi materi adalah KPU Kabupaten Situbondo dan KPU kabupaten Jombang.

Materi pertama disampaikan oleh Divisi Teknis KPU  Kabupaten Jombang, As’ad Choirudin dengan tema Penyederhanaan Surat Suara Untuk Meningkatkan Partisipasi. Tujuan penyederhanaan ini untuk memudahkan pemilih saat memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). As’ad juga menyampaikan,”jika bentuk surat suara lebih disederhanakan maka tugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) juga menjadi lebih ringan. KPPS yang biasa bersentuhan langsung dengan pemilih pastinya perlu mengedukasi pemilih jika pemilih ada pertanyaan.”

Materi kedua disampaikan Divisi teknis KPU Kabupaten Situbondo, Iwan Suryadi. Iwan menyampaikan tema “Revitalisasi Sistem Pemungutan Suara Menuju Pemilu Serentak Nasional”. Iwan menyampaikan beberapa saran revitalisasi pada TPS, KPPS,  PPS dan Format Formulir.

Kelas teknis ini dtutup dengan beberapa pengarahan dari Choirul Anam (Ketua KPU Jawa Timur), Rochani (Komisioner KPU Jatim Divisi SDM dan Litbang) dan Insan Qoriawan (Komisioner KPU Jatim Divisi teknis).

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kelas-teknis-29-juli-pemungutan-suara/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>