«

»

Cetak ini Pos

Kelas Teknis 19 Agustus : Pelaporan Dana Kampanye

 

 

 

 

 

 

 

Lamongan-KPU Provinsi Jawa Timur kembali melaksanakan kelas teknis rutin pada Kamis,19/08/2021. Kelas kali ini bertemakan Pelaporan Dana Kampanye. Seperti biasa acara dimulai jam 10.00 hingga 12.50.

Pada saat pembukaan acara, moderator menjelaskan bahwa kelas kali ini menjelaskan mekanisme dan proses pelaporan dana kampanye. “Proses pelaksanaan dari awal hingga akhir akan dibahas,” ungkap Trisno, Kasubbag Hukum, KPU Kabupaten Ponorogo. Materi pertama disampaikan oleh Elvita, Komisioner Divisi Teknis, KPU Kabupaten Gresik, menjelaskan mengenai “Mekanisme Pelaporan Dana Kampanye”.

Elvita menjelaskan ada 3 tahapan pelaporan dana kampanye. “Pertama kita mengenal Laporan Awal Dana Kampanye (LADK). Laporan awal ini harus diberikan sebelum kampanye oleh pasangan calon atau partai,”jelas Elvita. Lalu yang kedua adalah Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pada saat proses kampanye berjalan. Ketiga, saat kampanye berakhir, perlu memberikan  Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

Arwan Hamidi, Divisi Teknis, KPU Kabupaten Probolinggo, menjelaskan  “KPU sebenarnya sebagai pihak yang melayani dan mem-validasi proses pelaporan dana kampanye sehingga kita juga perlu menjadi Helpdesk.” Arwan menunjukkan bahwa pelayanan ini sebagai kunci agar Partai politik atau pasangan calon dapat teredukasi dengan baik.

Galeri kelas teknis :

 

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kelas-teknis-19-agustus-pelaporan-dana-kampanye/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>