«

»

Feb 27 2018

Cetak ini Pos

HADIRKAN KETUA DAN SEKRETARIS PPS SE KECAMATAN, PPK BABAT GELAR SOSIALISASI PEMBENTUKAN BADAN ADHOC PEMILU 2019

ppk babatBABAT – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Babat melaksanakan Rapat Kerja dengan  PPS dan Sekertaris PPS se-Kecamatan Babat dalam Rangka Pembentukan Badan Adhoc Pemilu Tahun 2019, yang bertempat di Pendopo Kecamatan Babat, yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Babat, Ketua dan anggota PPS. Rapat kerja tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi terkait perekrutan badan  Adhoc dalam Pemilu 2019 (21/02).

“Hari ini kami mengundang PPS dan keseketariatan yang berjumlah 92 orang, nantinya teman-teman secara bersama-sama membangun suasana demokrasi dengan baik“, ujar Ketua PPK kecamatan Babat Basuki Rahmat.

Keputusan KPU Nomor 31/PP.05-Kpt/03/KPU/I/2018 tentang petunjuk teknis Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019, ini merupakan tindak lanjut dari kami selaku penyelenggara di tingkat Kecamatan.

Sehari sebelum hari pelaksanaan sosialisasi dengan PPS, Anggota dan ketua PPK telah mendapat sosialisasi pembentukan badan Adhoc oleh KPU lamongan yang berlangsung pada Selasa tanggal 20 Pebruari di Hall Room Grand Mahkota Hotel Lamongan.

 

ppk babat 2Terkait petunjuk teknis atau mekanisme perekrutan penyelenggara Adhoc dibagi menjadi dua, diantaranya apabila Provinsi atau Kabupaten tidak ada pemilihan serentak, maka rekruitmennya seperti biasa, namun bagi Provinsi atau Kabupaten yang sedang menyelenggarakan pemilihan serentak diberikan pilihan yaitu apakah akan menyelenggarakan rekruitmen awal atau akan mengadakan evaluasi. Adapun rekruitmen Badan Adhoc di Kabupaten Lamongan pada Pemilu 2019 menggunakan metode evaluasi.

 

Dalam kesempatan itu menurut Nurofik  selaku anggota PPK divisi SDM dan Parmas mengatakan bahwa didalam Keputusan KPU Nomor 31/PP.05-Kpt/03/KPU/I/2018 sudah jelas menyebutkan regulasi yang dijadikan acuan untuk pengangkatan badan adhoc pemilu 2019. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/hadirkan-ketua-dan-sekretaris-pps-se-kecamatan-ppk-babat-gelar-sosialisasi-pembentukan-badan-adhoc-pemilu-2019-2/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>