«

»

Cetak ini Pos

DPT TELAH TERSEBAR DI 29 DESA SE- KECAMATAN GLAGAH

WhatsApp Image 2018-05-01 at 13.45.09 (1)GLAGAH, Pendistribusian DPT (daftar pemilih tetap)  oleh KPU lamongan telah sampai pada PPK kecamatan Glagah, kemudian DPT tersebut langsung di ditrisbusikan ke PPS sejak tanggal 29 april 2018 hingga 1 mei 2018 untuk segera di tempel di tempat pengumuman yg strategis, hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat untuk menjangkau dan melihat namanya apa benar sudah berada di DPT.

“DPT tersebut sudah kami bagikan ke semua PPS untuk segera di tempel pada papan pengumuman yg strategis di 29 desa kecamatan Glagah, harapan kami semoga masyarakat mudah menjangkau untuk ikut berpartisipasi dan segera melihat namanya di papan pengumuman tersebut”. Kata salah satu PPK kec. Glagah.

WhatsApp Image 2018-05-01 at 13.45.09Menurutnya, diharapkan juga dengan hasil DPT yg sudah d tempel tersebut, supaya  cepat di cermati dan mendapat tanggapan masyarakat,  karena apabila ada nama pemilih yang tidak ada di daftar pemilih tetap maka PPS desa akan segera menindak lanjuti.

Karena setelah di tetapkan DPT, masyarakat diberi kesempatan untuk mencermati dan memberikan tanggapan masukan terhadap DPT yg di tempel di papan pengumuman.

Pps memberi  penandaan  dan pencoretan secara manual jika terdapat tanggapan masyarakat bahwa nama yg berada di DPT sudah menjadi pemilih yg TMS (tidak memenuhi syarat).

Dan jika ada masyarakat yg mencermati dan memberi tanggapan pemilih yg MS (memenuhi syarat) dan mempunyai hak pilih yg belum terdaftar di DPT maka PPS desa akan memberi arahan kepada masyarakat untuk menjelaskan bahwa masyarakat yg punya hak pilih tapi tidak masuk di DPT tersebut masih bisa memilih di TPS (tempat pemungutan suara) dengan cukup membawa dokumen kependudukan yaitu KTP-el atau surat keterangan dan pemilih tersebut nantinya tetap bisa menggunakan hak pilihnya sebagai pemilih DPTb./ppk

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/dpt-telah-tersebar-di-29-desa-se-kecamatan-glagah/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>