«

»

Cetak ini Pos

DIVISI TEKNIS KPU KABUPATEN LAMONGAN HADIRI RAKOR PERDANA PASCA PELANTIKAN

WhatsApp Image 2019-06-19 at 13.30.07Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menghadiri undangan KPU Jatim di rakor perdana bersama Divisi Teknis. Dalam rangka mengkoordinasikan dan mensimulasikan penghitungan perolehan kursi, penetapan calon terpilih, serta evaluasi tahapan teknis dalam pemilu tahun 2019.

Kegiatan rakor ini diadakan selama dua hari, Selasa-Rabu, tanggal 18-19 Juni 2019 di hotel Aria Gajayana Malang. Dihadiri Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaran Achmad Shohib, serta Kasubag Teknis dan Hupmas Awinoto sesuai dengan undangan KPU Jatim.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menyampaikan bahwa Divisi Teknis diibaratkan sebagai jantungnya pemilu. “Sebagian besar Divisi Teknis merupakan orang baWhatsApp Image 2019-06-19 at 13.30.22ru. Sehingga sebagai jantungnya pemilu, ini menjadi tantangan bagi Divisi Teknis. Divisi Teknis harus paham betul bagaimana pemilu. Pemahaman ini harus secara menyeluruh atau komprehensif,”

Ketua KPU Jatim berharap pula kepada Divisi Teknis agar tak henti-hentinya untuk belajar. “Harapannya Kawan-kawan Teknis yang belum pernah punya pengalaman kepemiluan segera belajar, jangan malu dan jangan segan untuk bertanya kepada siapapun, tidak harus ke KPU Provinsi. Bisa ke PPS, Pantarlih, PPK, atau lainnya agar pemahamannya bisa utuh,” pesannya.

Pada rakor ini, peserta mensimulasikan penghitungan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih di hari pertama. Slenjutnya di hari kedua, hadir narasumber dari Biro Tekmas KPU RI, yang akan mengisi mengenai evaluasi SITUNG. (Eks)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/divisi-teknis-kpu-kabupaten-lamongan-hadiri-rakor-perdana-pasca-pelantikan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>