«

»

Jul 21 2016

Cetak ini Pos

DISKUSI RUTIN KAMISAN, KPU KABUPATEN LAMONGAN SINAU BARENG

Rutinitas kegiatan dilingkungan kantor KPU Kabupaten Lamongan hari ini sudah mulai kembali menggalakkan diskusi bersama atau sinau bareng tentang perkembangan informasi, bedah undang-undang dan diskusi bersama dengan tema dari masing-masing divisi. Hari Kamis ini adalah kegiatan kedua setelah libur bersama dengan harapan seluruh jajaran anggota, Sekretaris, Kasubag dan Staff dapat belajar bersama tentang Undang-Undang dan PKPU.

WhatsApp-Image-20160721 (1)

Diskusi rutinan kamisan kali ini membedah UU no 10 Tahun 2016 tentang perubahan UU 8 tahun 2015, Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Ada 21 pointer penting dari UU 10 tahun 2016 yang menjadi pokok bahasan dalam sinau bareng kali ini yang disampaikan langsung oleh Divisi Pengawasan, Hukum dan SDM KPU Kabupaten Lamongan, Siswanto.

Siswanto menjadi pemateri dalam sinau bareng kali ini yang menyampaikan tentang 21 pointer penting dalam perubahan undang-undang tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di aula gedung KPU Kabupaten Lamongan di ruang Media Center yang diikuti oleh seluruh jajaran Anggota KPU, Sekretaris, Kasubag dan Staff. Kegiatan ini sangat menarik, karena banyak hal informasi baru yang di paparkan sehingga tanya jawabpun berlangsung dengan gayengnya (menarik,betah,santai,serius).

WhatsApp-Image-20160721

Imam Ghozali, selaku Ketua KPU Kabupaten Lamongan menyampaikan pandangannya saat membuka acara ini “Sinau bareng Kamisan ini sangat perlu dipertahankan dan terus dilakukan agar khazanah keilmuan kita bisa bertambah. Kita belajar bersama dalam bedah undang-undang, kedepannya juga masing-masing divisi menyampaikan materinya. Pemutaakhiran data pemilih berkelanjutan, bedah anggaran, teknik sosialisasi dan rumah pemilu juga materi yang lainnya.Ini sangat menarik, forum juga berjalan dengan serius dan santai, informasi banyak kita peroleh dengan diskusi ini”, tuturnya saat usai kegiatan diskusi.

Siswanto menambahkan, “Kegiatan Rutin setiap hari kamis ini sangat menarik, perlu kita pertahankan. Banyak hal yang dibicarakan dalam diskusi ini sehingga kita dapat informasi baru.Kali ini tentang UU nomor 10 tahun 2016 yang perubahan pointernya ada 21 point perubahan yang signifikan. Kamis depan ada materi yang lain dari masing-masing divisi, yang jelas kegiatan sinau bareng kamisan ini perlu dipertahankan terus agar keilmuan kita juga bertambah” tutur pria kelahiran Lamongan ini.

Kegiatan ini dimulai pukul 10.47 yang dalam paparan tanya jawab ini dimulai oleh Sekretaris KPU Kabupaten Lamongan, Muhajir dan disusul oleh Nikmah selaku Kasubag Hukum. Diskusi berjalan menarikpula saat masing-masing Anggota KPU juga memaparkan informasi tentang UU 10 Tahun 2016 dan informasi lain. Kegiatan ini selesai pada pukul 12.37 yang ditutup langsung Oleh Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Imam Ghozali./ftr

WhatsApp-Image-20160721 (2)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/diskusi-rutin-kamisan-kpu-kabupaten-lamongan-sinau-bareng/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>