«

»

Mar 10 2018

Cetak ini Pos

DALAM RANGKA REKAPITULASI DPHP, PPS SE-KECAMATAN KALITENGAH GELAR RAPAT PLENO TERBUKA

KalitengahBertempat di Balai Desa masing-masing, Selasa 6/3, 20 PPS se-Kecamatan Kalitengah telah melaksanakan kegiatan rapat pleno terbuka secara serentak dalam rangka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran. Kegiatan ini didasarkan pada UU Nomor 10 Tahun 2016 dan pada petunjuk teknis PKPU Nomor 2 Tahun 2017 Pasal 12 ayat 6.

Berkaitan dengan hal itu, PPK Kalitengah melaksanakan kegiatan monitoring terhadap 20 PPS se-kecamatan kalitengah. Tugas monitoring dibagi menjadi 2 tim. Tim 1 terdiri dari anggota PPK Gathot Sukamto dan Muhammad Ariifullah bertugas di wilayah kerja meliputi Desa Blajo, Bojoasri, Gambuhan, Jelakcatur, Lukrejo, Mungli, Pucangro, Pucangtelu, Tiwet dan Somosari. Sedangkan Tim 2 terdiri dari ketua PPK Suripto,S.Pd, anggota Subiantoro dan Atik mundayati bertugas di wilyah kerja meliputi Desa Tunjung Mekar, Sugihwaras, Canditunggal, Kuluran, Kediren, Cluring, Kalitengah, Butungan, Dibee dan Pengangsalan.

Dari hasil rapat pleno terbuka diharapkan ada sinkronisasi antara data yang dimiliki PPL dan yang ada di PPS. Namun demikian di beberapa PPS masih terdapat ketidaksesuaian pada laporan yang diterima PPL dengan data yang ada di PPS terutama pada pemilih laki-laki dan pemiih perempuan. Hal ini disebabkan pasca berakhirnya tugas pencoklitan oleh PPDP pada 18 Februari 2018, PPS masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki rekap hasil pemutakhiran daftar pemilih.

Menyikapi hal itu, PPK Kalitengah telah berkoordinasi dengan Panwascaam Kalitengah untuk mencari solusi bersama. Lebih lanjut Ketua PPK Kalitengah Suripto, S.Pd memberikan pengarahan bagi PPS yang terjadi perbaikan data untuk menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk selesaikan dengan bijaksana melalui Surat Pernyataan disertai rekam jejak  perbaikan data. Surat pernyataan rekam jejak itu kemudian ditandatangani bersama PPS dan PPL agar tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari.” Tadi kami sudah berkoordinasi dengan Panwascam terkait perbedaan hasil laporan yang diterima PPL dengan data yang ada di PPS. Ketidaksesuaian itu disebabkan karena KPU Kabupaten lamongan memberikan kesempatan bagi PPS untuk memperbaiki data pemilih yang belum fix. Memang lazimnya tugas PPDP selesai pencoklitan 18 Februari 2018”paparnya.

Acara rapat pleno terbuka digelar serentak di masing-masing PPS pada hari yang sama dan dihadiri oleh PPK, Panwascam, PPL , PPDP, PPS dan sebagian Tim Sukses masing-masing Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/dalam-rangka-rekapitulasi-dphp-pps-se-kecamatan-kalitengah-gelar-rapat-pleno-terbuka/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>