«

»

Feb 19 2018

Cetak ini Pos

CURI START KAMPANYE, PULUHAN APK DI KECAMATAN BABAT DITERTIBKAN

babat penertiban apk

Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Kecamatan Babat

Setelah Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur menetapakan nomor urut dua pasangan calon (Paslon) yang akan berkompetisi dalam perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur 2018. Kini pihak Pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lamongan merekomendasikan kepada KPU Kabupaten Lamongan, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur 2018. Kamis (15/2/2018).


KPU lamongan menerbitkan surat perihal Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Secara Serentak dengan No. 38//pp.05.l-SD/3524/KPU-Kab/II/2018 yang ditujukan kepada seluruh PPK se-Kabupaten Lamongan yang tertanggal 14 Pebruari 2018. menindaklanjuti surat dari KPU tersebut PPK Kecamatan Babat mengadakan koordinasi dengan Panwascam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polsek Kecamatan Babat. PPK Kecamatan Babat, Panwascam Kecamatan Babat dikawal ketat oleh pihak keamanan dari Polsek Babat, bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Babat.

 

Penertiban APK dan gambar para pasangan calon dilakukan dalam rangka memasuki masa kampanye yang tidak sesuai dengan peratauran KPU nomor 4 tahun 2017, dimana telah diatur seluruh APK dan tanda gambar calon semua diatur dalam peraturan tersebut.

 
babat penertiban apk 2”Hari ini kami bersama dengan Panwascam, Polsek, dan Satpol PP, menertibkan APK dan tanda gambar paslon, dimana saat ini telah memasuki masa kampanye. pemasangan APK yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, maka kami akan tertibkan, sesuai dengan peraturan KPU nomor 4 tahun 2017, yang semuanya itu telah diatur terkait dengan APK dan tanda gambar paslon,” terang Basuki Rahmad, M.Pd.I Ketua PPK Kecamatan Babat.

 

Pada kesempatan ini ketua Panwascam Babat A. Syaikhoni, S.E  berjanji akan menertibkan semua gambar paslon yang tidak sesuai dengan peraturan KPU. Syaikhoni juga mengungkapkan paslon akan didiskualifikasi, jika dalam pernyataan tertulis tidak diindahkan, terkait dengan pemasangan iklan di media sosial (medsos) yang tidak sesuai dengan peraturan KPU yang berlaku, maka akan dilakukan sanksi sesuai dengan aturan yang ada.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/curi-start-kampanye-puluhan-apk-di-kecamatan-babat-ditertibkan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>